Selasa, 22 November 2016

Event Planning Process

Rangkuman materi manajemen event PMO HME.

Event Planning Process

1. Initiation
Relavansi event & program kerja, target program kerja, analisa event sebelumnya, analisa birokrasi, pelaksanaan program kerja.

2. Planning
Konsep acara real & detail, pembuatan timeline (kepanitiaan, pleno, mapping per divisi), perencanaan keuangan (anggaran dana), kebutuhan venue & logistik.

3. Monitoring
Monitoring rundown, selalu siaga dengan kejadian yang tiba-tiba terjadi, selesaikan masalah dengan musyawarah & koordinasi terpusat (satu komando), paham dengan analisa resiko yang dibuat.

4. Actuating (Pergerakkan)
Membuat rundown, koordinasi terpusat, stanby di tugas masing-masing, live report.

5. Evaluasi
Menjadi catatan untuk acara selanjutnya. Tidak menimbulkan masalah baru saat evaluasi, yaitu buka-bukaan unek-unek, fokus terhadap solusi.

Pre Event
* Budget
* Manajemen resiko
   1. Apa yang akan terjadi
   2. Analisa dan evaluasi
   3. Identifikasi
* Trik marketing
   1. Identitas target
   2. Posisi
* Manjemen orang
   1. Right man in the right place
   2. Komando 1 arah
   3. Santun dalam setiap perintah
   4. Totalitas

Rangkuman dari materi manjemen event. Sefokusnya ini mah 😅

Tidak ada komentar:

Posting Komentar