Rangkuman materi manajemen event PMO HME.
Event Planning Process
1. Initiation
Relavansi event & program kerja, target program kerja, analisa event sebelumnya, analisa birokrasi, pelaksanaan program kerja.
2. Planning
Konsep acara real & detail, pembuatan timeline (kepanitiaan, pleno, mapping per divisi), perencanaan keuangan (anggaran dana), kebutuhan venue & logistik.
3. Monitoring
Monitoring rundown, selalu siaga dengan kejadian yang tiba-tiba terjadi, selesaikan masalah dengan musyawarah & koordinasi terpusat (satu komando), paham dengan analisa resiko yang dibuat.
4. Actuating (Pergerakkan)
Membuat rundown, koordinasi terpusat, stanby di tugas masing-masing, live report.
5. Evaluasi
Menjadi catatan untuk acara selanjutnya. Tidak menimbulkan masalah baru saat evaluasi, yaitu buka-bukaan unek-unek, fokus terhadap solusi.
❤ Pre Event
* Budget
* Manajemen resiko
1. Apa yang akan terjadi
2. Analisa dan evaluasi
3. Identifikasi
* Trik marketing
1. Identitas target
2. Posisi
* Manjemen orang
1. Right man in the right place
2. Komando 1 arah
3. Santun dalam setiap perintah
4. Totalitas
Rangkuman dari materi manjemen event. Sefokusnya ini mah 😅
Tidak ada komentar:
Posting Komentar